Cerita Hidup saya tentang Masyarakaat Pedesaan Dan Masyarakaat Perkotaan



Saya tinggal daerah sumatera selatan yang masih bisa dibilang pedesaan dikarenakan penduduk yang terbilang sedikit dan memiliki bahasa yang berbeda setiap wilayahnya. Menurut saya sosialinya sangat kuat masyarakat yang masih berkumpul disuatu tempat membicarakan sesuatu ini saya lihat dari rumah-rumah panggung yang banyak orang yang berkumpul, memiliki kerja sama yang bagus terlihat seperti tetangga saya mengadakan acara semua aspek masyarakat berkumpul untuk mengadakan acara.
Saya sekarang mengambil pendidikan didaerah jabodetabek  dimana masyarakatnya menurut saya sangat ramah karena bahasanya dan memiliki sopan santun karena kehalusan tata keramanya tetapi menurut saya sangat minim kerja sama karena saya sempai sekarang belum melihat masyarakat disini mengadakan suatu even yang dilakukan bersama-sama antara masyarakatnya dan sosialisasi antara sesama sangat sedikit/seperlunya saja karena terlalu sibuk dengan urusan-urusan individu.
Perbedaan keduanya sangat telihat jelas seperti yang telah dijabarkan diatas tadi, masyarakaat kota dan pedesaan juga memiliki pola pikir yang sangat berbeda terlihat dari pendidikan dan gaya hidup mereka saya tidak tahu yang mana lebih baik atau buruk karena keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan, tetapi saya jujur lebih suka tinggal dipedesaan karena memang saya sudah terbiasa dan tempatnya yang masih bersih

Comments

Popular Posts