Cerita Hidup saya tentang Penduduk Masyarakat dan Kebudayaan



Keluarga saya telah merantau dari saya kecil ke daerah kalimantan tengah dikarenakan pekerjaan orang tua saya. Dari saya kecil hingga sma kelas 1 saya berada dikalimantan dimana kota yang yang tertata rapi seperti game pembuatan kota yang sering saya mainkan dulu dan memiliki fasilitas yang lengkap walaupun harga barang-barang memang relatif mahal dari kota lain tetapi saya maklumi dikarenakan memang biaya ongkos kirim barang yang lumayan mahal. 
Walaupun tempat dan fasilitas yang lengkap tetapi dikota tempat saya kecil itu tidak memiliki penduduk yang banyak bahkan saya sering melanggar lampu merah dikarenakan tidak ada yang melintas. Dikarenakan tempat itu memiliki sumber daya yang sangat banyak sehingga memiliki lapangan kerja yang luas karena itu banyak sekali orang-orang dari tempat lain seperti batak, jawa dan lain-lainnya sehingga mereka yang memang warga asli kalimantan terbiasa dengan kedatangan-kedatangan warga baru tetapi tetap saja sedikit.
Masyarakat yang memiliki kampung yang berbeda-beda membawa kebudayaan contohnya saja keluarga saya yang berasal dari Palembang, sehingga setiap lebaran atau even-even tertentu selalu membuat pempek tetapi dapat diterima warga sekitar sehingga tetangga ataupun teman-teman saya selalu datang waktu perayaan-perayaan tertentu untuk makan empek-empek.

Comments

Popular Posts